Bawaslu Harap Anak Muda Sumsel Berperan Aktif Memberikan Informasi Positif Jelang Pilkada

Palembang – setelah menggelar kegiatan pengenalan kelembagaan pengawas pemilu di Ogan Komering Ulu, Pagar Alam dan Lubuk Linggau. Badan Pengawas Pemilu Sumatera Selatan kembali melakukan kegiatan yang sama di Palembang sebagai lokasi terakhir, rabu (13/09) di Hotel Horison Ultima Palembang.

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan, BEM Universitas se- Kota Palembang, Penggiat media sosial, bujang/gadis palembang, duta bahasa serta putra-putri dirgantara sumsel.

Bawaslu sengaja mengundang para anak muda dan penggiat media sosial untuk hadir dalam acara ini agar ikut serta bersama-sama mengawal proses demokrasi khususnya di Kota Palembang dan secara umumnya di Provinsi Sumatera Selatan, untuk itu bawaslu sumsel mengundang anak-anak muda untuk mengenalkan lembaga pengawas pemilu serta tugas dan wewenang yang dimiliki oleh Bawaslu dan kontribusi yang bisa dillakukan untuk mewujudkan pengawasa berbasis partisipasi masyarakat, Ujar Andika Pranata Jaya Ketua Bawaslu Sumsel.

“ Kegiatan untuk memberikan pemahaman serta apa yang menjadi proporsi sebagai pemilih dan anak muda di Sumatera Selatan agar berperan aktif memberikan informasi positf dalam menghadapi pemilihan kepala daerah, serta mengenalkan postur baru lembaga pengawas pemilu dan tugas kewewenang bawaslu agar diketahui khalayak”, Sambungnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat membentuk sebuah komunitas baru yang berisikan kaum muda serta penggiat media sosial yang ingin mengembangkan kemampuannya di aktivitas sosial kemasyarakatan  berkaitan pengembangan demokrasi lokal di Kota Palembang serta Sumatera Selatan.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Ketua dan Pimpinan Bawaslu Sumsel yang menyampaikan materi terkait Sosialisasi Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum, Rekrutmen Panwas Kecamatan serta Sosialisasi Tahapan dan Persiapan Pengawasan Berbasis Partisipasi Masyarakat.

Satu komentar

  1. muammar iqbal

    kpn perekrutan panwascam kota palembang pak,, mhn info

Beri komentar