Bawaslu Gelar Penanaman 17 Batang Pohon Sebagai Simbol Kabupaten/Kota di Sumsel

Palembang – Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan bersama Panwas Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan melakukan penanaman 17 (tujuh belas) batang pohon Ketapang Kencana di halaman Kantor Bawaslu Sumsel (27/08/2017) di Jl. OPI Raya Jakabaring. Palembang

Penanaman 17  batang pohon Ketapang Kecana ini menyimbolkan 17 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Diharapkan setelah tumbuh dan besar nanti bisa menyejukkan dan meneduhkan halaman kantor Bawaslu Sumsel, ujar Ketua Bawaslu Sumsel, Andika Pranata Jaya.

“Pohon Ketapang ini bentuk batangnya lurus menjulang tinggi ke atas, pohonnya rindang dan meneduhkan bagi siapa saja yang akan duduk di bawahnya, tumbuh dan berkembang berdiri tegak lurus sesuai dengan asas penyelenggara pemilu yang harus mandiri, profesional dalam menjalankan tugas dan berintergeritas sebagai penyelenggara Pemilu” sambungnya lagi.

Dalam setiap periode pemilihan kepala daerah, persoalannya selalu berbeda-beda, tapi dengan cara penanganan yang maksimal yang bisa dilakukan Bawaslu bersama Panwas Kabupaten/Kota, kami meyakini Bawaslu Sumsel dan Panwas kabupaten/kota bisa memaksimalkan tugas dan memberikan kepastian hukum dalam proses Pilkada di Sumsel,” cetus Andika.

Sedangkan anggota Bawaslu Sumsel, Kurniawan menambahkan,  penanaman pohon ini merupkan bentuk kecintaan terhadap lingkungan dan mudah-mudahan demokrasi di indonesia tercermin dari pohon yang akan kita tanam.

‘’Mari kita jaga marwah lembaga ini, bersama-sama untuk mengawal proses demokrasi di bumi sriwijaya dan sekaligus memberikan apresiasi terhadap kinerja timsel yang sudah bekerja secara maksimal dalam perekrutan Panwas Kabupaten/Kota”, tambah Anggota Bawaslu Sumsel lainnya, Zulfikar.

Acara silaturahmi bersama Panwas Kabupaten/Kota se-Sumsel ini sekaligus dirangkai dengan pemberian kenang-kenangan berupa piagam penghargaan kepada Tim Seleksi Calon Anggota Panwas Kabupaten/Kota atas peran serta dan dedikasinya dalam proses seleksi Panwas Kabupaten/Kota di Sumsel.

Turut hadir dalam acara ini seluruh Kasubbag, Tim Ass. dan Staf pendukung di lingkungan sekretariat Bawaslu Sumsel.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar