Bawaslu dan Pemrov Resmi Teken NPHD Pemilihan Tahun 2018

Palembang – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2018 mendatang di ruang rapat Gubernur, Senin (7/08).

Penandatangan NPHD ini dilakukan oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dan Ketua Bawaslu Sumsel, Andika Pranata Jaya serta disaksikan oleh Kepala Bagian Keuangan Bawaslu RI, Budi Pekerti Luhur, Pimpinan Bawaslu Sumsel, Kurniawan, Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel, Ir. H. Iriadi dan segenap pejabat di lingkungan Pemprov. Sumsel.

Gubernur Sumatera Selatan berharap MoU/NPHD antara Pemerintah Provinsi dan Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan yang berjumlah total 240 Milyar dengan rincian 20 Milyar di Tahun 2017 dan sisanya 220 Milyar pada Tahun 2018 dapat direalisasikan ditengah kondisi persiapan Asian games 2018 dan efisiensi oleh pemerintah pusat.

“Semuanya masih tergantung kondisi keuangan pemerintah provinsi, ditambah kewajiban sebagai tuan rumah event internasional Asian Games pada tahun depan, Pemerintah Provinsi tetap komit untuk terus maju” urai Alex.

Ketua Bawaslu secara kelembagaan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi atas penandatanganan NPHD ini dan akan langsung bergerak menyelesaikan pembentukan infrastruktur hingga ke tingkat paling bawah yaitu Pengawas TPS.

“Atas nama Bawaslu kami ucapkan terima kasih atas penandatanganan NPHD ini, sehingga kami mulai segera akan menyusun infrastruktur di 17 Kabupaten/Kota, terutama yang paling banyak adalah Pembentukan Pengawas TPS yang dialokasikan oleh KPU sebanyak kurang lebih 18 ribu di segenap penjuru Sumatera Selatan” ucap Andika.

Bawaslu juga menyatakan komitmennya untuk bersinergi dengan tujuan Pemerintah Provinsi terkait citra Sumatera Selatan di mata publik internasional terkait momen penting Asian Games.

“Kami juga punya komitmen yang sama seperti pemerintah provinsi pada 2018 kami tahu ada momen asian games yang persiapannya juga akan dilakukan sejak sekarang, Juni kita Pilkada, Agustus kita Asian games beratrti momen tersebut harus kami jaga dengan baik. Bagaimana citra positif Sumatera Selatan dapat keluar dengan baik” pungkas Andika.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar