Bangun Soliditas, Bawaslu Adakan Outbond Manajement Training

Palembang – Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan untuk pertama kalinya melakukan Outbond Manajement Training bersama Panwas Kabupaten/Kota se-Sumsel untuk menumbuhkan rasa keakraban dan kekeluargaan sesama pengawas Pemilu, Rabu (30/08). Di Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang.

Suasana keakraban para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut tampak sejak berangkat dari Hotel tempat mereka menginap hingga sampai ke lokasi kegiatan, terlihat keceriaan dan kegembiraan di raut wajah peserta yang ambil bagian disetiap game-game yang diberikan oleh instruktur Outbond, dan mereka harus berkompetisi untuk menjadi pemenang di kelompok mereka.

Dalam briefing pembukaanKetua Bawaslu Sumsel, Andika Pranata Jaya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan untuk menjalin keakraban dan soliditas sesama jajaran pengawas .

Ketua Bawaslu Sumsel juga mengingatkan kepada seluruh Panwas Kabupaten/Kota untuk tetap menjaga integritas sebagai pengawas Pemilu. Bawaslu rumah yang besar ini sudah dibangun bersama-sama dan bisa ditempati siapa saja dan di tangan Panwas Kabupaten/Kota inilah marwah Bawaslu dipertahankan, silahkan dilanjutkan mana-mana yang baik, sambungnya.

Pimpinan Bawaslu Sumsel, Zulfikar berharap dengan adanya kegiatan seperti dijadikan moment keakraban dan teamwork sesama panwas Kabupaten/Kota dalam melaksanakan tugas-tugas pengawas nanti.

Sedangkan pada sambutannya, Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel, Iriadi menginginkan dengan adanya outbond ini bisa meningkatkan motivasi tinggi sesama Panwas, menjalin keeratan, silaturahmi dan diharapkan juga Panwas Kabupaten/Kota bisa melakukan kegiatan yang sama setelah melakukan perekrutan Panwascam.

Hadir dalam kegitan ini seluruh Anggota Panwas Kabupaten/Kota, koordinator sekretariat Panas Kabupaten/Kota se-Sumsel, Kasubbag dan staf sekretariat di lingkungan Bawaslu Sumsel.

Penulis : IWAN

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar