Silaturahmi Kapolda Sumsel, Gandeng Para Stakeholders Pemilu

Palembang – Bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin, Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya, S.Sos, Ketua KPU Sumsel Aspahani, Se, Ak, MM, CA hadiri Kegiatan Silaturahmi Kapolda Sumsel Bersama Pimpinan Parpol Sumatera Selatan di Gedung Catur Sakti Mapolda Sumsel, Selasa (25/11).
Mewakili KPU Sumsel, Aspahani menyampaikan potensi permasalahan ada di pencalonan yang berkaitan dengan keterpenuhan syarat calon dan pencalonan, oleh karena itu dihimbau kepada Para Calon peserta untuk KPU memastikan tidak akan lagi terjadi kesalahan proses pemungutan dan penghitungan suara dengan catatan Pengawas dan Saksi Paslon bersama sama mengikuti proses hingga selesai.
Ketua Bawaslu Sumsel, Andika Pranata Jaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bawaslu Sumsel siap menyelenggarakan Pilkada Sumsel 2018. Bawaslu Sumsel mengajak kepada seluruh parpol yang hadir untuk berpartisipasi.
“Tahapan pilkada nantinya akan beririsan dengan tahapan Pileg 2019, dengan ketatnya tahapan maka Bawaslu Sumsel berharap kepada seluruh stakeholders dan Parpol bekerja sama dan menyukseskan jalannya Pilkada di Sumsel sehingga tidak menghambat laju perekonomian dan agenda nasional yang akan diselenggarakan di Sumsel yaitu Asian Games 2018 di Sumatera Selatan”. Ungkap andika. Ketua Bawaslu Sumsel menyampaikan bahwa Bawaslu sudah melakukan pemetaan terhadap potensi-potensi rawan yang perlu diantisipasi dengan berkaca pada penyelenggaraan pilkada sebelumnya.
Pada kesempatannya, Kapolda Sumsel menyampaikan bahwa Kepolisian bertanggung jawab dalam aspek pengamanan Pilkada Serentak 2018 yang anggarannya berasal dari APBD. “kami siap bersinergi dengan seluruh stakeholders dalam rangka menyukseskan Pilkada nanti, khusus untuk Bawaslu, kami juga sudah siap bersinergi dalam Sentra Gakkumdu yang nantinya akan menindak pidana pemilu. Kapolda Sumsel berterimakasih kepada seluruh masyarakat Sumsel yang hingga saat ini menjaga kondusifitas di Sumsel dan berharap terus berlanjut termasuk pada saat proses penyelenggaraan Pilkada mendatang. “Kami siap terbuka kepada seluruh masyarakat khususnya ketua partai dalam rangka menjaga keamanan penyelenggaraan Pilkada.

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar