Bawaslu Sumsel Ingatkan Keterpenuhan Syarat Pendaftaran Calon Panwas

Dua hari jelang penutupan masa pendaftaran calon Panwas Pemilihan untuk Pemilihan Gubernur Sumsel dan Pilkada Bupati/Walikota di sembilan (9) Kabupaten/Kota, serta Pemilu Legislatif dan Pilpres, antusiasme masyarakat yang  menyerahkan berkas di Gedung Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (21/6) makin ramai.

Sepanjang pagi hingga sore, 154 pendaftar tercatat memasukkan berkas, terdiri dari 141 laki-laki dan 13 orang perempuan. Dengan demikian, sejak pembukaan hari pertama pendaftaran hingga hari kelima,  terdapat 524 pendaftar yang berasal dari 17 kabupaten dan kota.

“Silakan manfaatkan sisa waktu dua hari lagi untuk mendaftar. Rapat terakhir Bawaslu Sumsel dengan Tim Seleksi sudah memastikan tidak akan ada perpanjangan. Masa pendaftaran ditutup tanggal 23 Juni 2017 pukul 17.00,” jelas Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya.

Dalam hal pemenuhan persyaratan berkas administrasi, Panitia kembali mengingatkan kepada calon pendaftar pentingnya untuk meneliti kembali kelengkapan berkas pendaftaran.

“Di depan meja pendaftaran, pendaftar banyak yang masih harus memperbaiki, mulai dari salinan berkas yang kurang sampai soal keliru tulis di berkas pendaftarannya,” urai Andika.

Panitia juga meminta pendaftar selama mengikuti proses ini untuk tidak mengganti nomor kontak, terutama bagi pendaftar yang menyampaikan berkas melalui email dan Pos. Nomor kontak menjadi penting ketika  panitia menghubungi pendaftar yang kekurangan berkas.

“Ya kalau tidak diperbaiki, bisa tidak lulus seleksi administrasi bagi pendaftar tersebut,” tegas Andika.

Masyarakat dapat melihat progress pendaftaran Panwas Kabupaten/Kota di laman bawaslu-sumsel.go.id dan masyarakat dapat memberikan tanggapan dan masukan terhadap nama-nama yang di umumkan kepada Panitia. Panitia mengingatkan bahwa nama-nama yang sudah diumumkan pada rekap pendaftar baru sebatas pendaftaran atau penerimaan berkas, bukan nama-nama yang lulus seleksi administrasi,

Hal ini mengingat banyak pendaftar yang sudah menganggap dirinya lulus seleksi administrasi, pengumuman resmi seleksi administrasi baru akan diumumkan oleh Tim Seleksi pada minggu pertama bulan Juli 2017. Info lengkap pendaftaran dan formulir pendaftaran dapat  diakses melalui bawaslu-sumsel.go.id atau datang langsung ke sekretariat tim seleksi di Kantor Bawaslu Sumsel, Jl. OPI Raya, Jakabaring Palembang pada jam kerja.

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar