Sumatera Selatan, Bawaslu Provinsi Pertama Yang Mendapat Hibah Tanah dan Bangunan

Palembang – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia, Muhammad beserta Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro merasa tersanjung akan perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sebagai Pemerintah Provinsi yang pertama di Indonesia menghibahkan aset berupa tanah dan bangunan untuk dijadikan Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan.

“Kami merasa tersanjung Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berkenan membuat kegiatan yang menurut kami sangat penting, sangat strategis, sangat monumental dan menjadi penanda penguatan demokrasi yang ada di Indonesia khususnya terkait dengan perhatian pemerintah daerah terhadap penyelenggara Pemilu.” ucap Muhammad dalam acara seremonial Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Barang Berupa Tanah dan Bangunan dari Pemprov Sumsel ke Bawaslu RI di Ruang Rapat Bina Praja Kantor Gubernur Sumsel, Senin (3/4) sore.

“Baru pertama kali ada pemerintah provinsi dari 34 pemerintah provinsi yang ada di Republik Indonesia yang memberikan hibah kepada Bawaslu Provinsi.” sambungnya lagi di hadapan jajaran sekretaris jenderal Bawaslu RI, Pimpinan dan Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel beserta jajaran, dan SKPD yang hadir.

Senada dengan Ketua Bawaslu RI, Sekjen Bawaslu RI mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi karena di luar dugaan, ternyata aset yang diberikan bukan hanya berupa tanah seperti Provinsi lainnya tetapi bersama bangunan gedung untuk Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan. Gunawan juga berharap, 33 provinsi yang lain para gubernurnya untuk tergelitik mencontoh Provinsi Sumatera Selatan.

“Aset yang kami terima insya Allah akan bermanfaat bagi peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia khususnya di Provinsi Sumatera Selatan,” tutup Gunawan.

Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah, Joko Imam Santoso menjelaskan bahwa hibah aset berupa tanah dan bangunan ini menunjukkan komitmen dan keseriusan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menjelang Pemilihan Kepala Daerah di 9 Kabupaten/Kota dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 di Sumatera Selatan. Pemprov Sumsel memberikan hibah berupa tanah seluas 3.882 meter persegi disertai bangunan dua lantai seluas 429 meter persegi yang terletak di Jakabaring.

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar