Panwas Muba Siap Bentuk Jajaran Pengawas di Tingkat TPS

Sekayu – Dalam rangka pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017, Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Musi Banyuasin melakukan rencana penyempurnaan program pembentukan infrastruktur untuk memantapkan pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin Tahun 2017 dengan menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Persiapan Pembentukan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Acara yang menghadirkan Ketua Bawaslu Sumsel, Andika Pranata Jaya dan Tim Asistensi Bawaslu Sumsel Divisi Organisasi dan SDM, Bayumi sebagai narasumber kegiatan ini digelar selama 2 hari di Hotel Pelangi Sekayu dari tanggal 14 s.d. 15 Desember 2016. Ketua Bawaslu Sumsel  pada sambutannya memberikan pengarahan terkait persiapan atau rencana perekrutan Pengawas TPS. Diantaranya agar Panwascam setelah dari kegiatan ini juga dapat melakukan sosialisasi rencana perekrutan Pengawas TPS ini kepada PPL, perangkat desa di wilayah kecamatan seperti Kades dan lainnya. Tak lupa Ketua Bawaslu Sumsel mengingatkan sesuai Peraturan Bawaslu bahwa untuk desa yang hanya terdapat 1 (satu) TPS maka pengawasan pemilihan di TPS tersebut dilakukan oleh PPL, artinya Panwascam tidak dapat melakukan perekrutan Pengawas TPS di desa tersebut.

Terakhir Ketua Bawaslu Sumsel mengingatkan kepada Panwascam agar memerhatikan masa tugas pengawas TPS, yakni 23 hari sebelum dan 7 hari setelah pemungutan suara berlangsung. Acara ini sendiri dihadiri oleh 28 orang peserta yang terdiri dari Anggota Panwascam Divisi Organisasi & SDM beserta Kepala Sekretariat Panwas Kecamatan di 14 Kecamatan yang ada di Musi Banyuasin. (bay)

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar