Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI ke Sumatera Selatan

Palembang – Komisi II DPR RI yang dikepalai Wakil Ketua Komisi II Drs. Al Muzammil beserta rombongan mengunjungi kota Palembang sebagai rangkaian Kunjungan Kerja di tiga Provinsi dalam rangka reses masa persidangan, Senin (19/12).

Tim kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Selatan ini terdiri dari 14 (empat belas) orang anggota yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Drs. Al Muzzammil Yusuf, M.Si dari Fraksi PKS, perwakilan dari Fraksi PDIP, Golkar, Gerindra, PPP dan Nasdem. Dalam kesempatan ini Tim dari komisi II DPR RI diterima oleh Plt. Sekda Provinsi Sumatera Selatan, Joko Imam Sentosa di Ruang Bina Praja Kantor Gubernur Sumatera Selatan.

Adapun agenda kerja yang direncanakan selama dua hari ini diantaranya membahas penyelenggaraan pemerintah daerah dan pelayanan publik di berbagai bidang, penanganan tenaga honorer, masalah kepegawaian dan arsip daerah, progress penyelesaian KTP Elektronik dan terakhir membahas persiapan dan kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2017. Hadir sebagai peserta dalam kegiatan ini adalah SKPD dari Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan, Ombudsman Perwakilan Sumatera Selatan, KPU dan Bawaslu.

Dalam kesempatan ini, ada beberapa hal yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu Sumsel, Andika Pranata Jaya mengenai kesiapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Musi Banyuasin. Yakni terkait netralitas ASN, tren kampanye yang dilaksanakan oleh pasangan calon dan potret Muba yang dituangkan dalam Indeks Kerawanan Pilkada.

Komisi II DPR RI menekankan bahwa penyelenggara harus serius menangani permasalahan money politics yang sering terjadi di setiap pelaksanaan Pemilihan.

Setelah rapat bersama SKPD se-Sumatera Selatan, rombongan Komisi II berkunjung ke bangunan gedung yang rencananya akan digunakan sebagai Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan di daerah Jakabaring yang saat ini berstatus pinjam pakai namun sedang diurus proses hibahnya ke Sekretariat Jenderal Bawaslu RI agar menjadi sekretariat permanen sebagaimana telah dilakukan oleh KPU Provinsi Sumatera Selatan.

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar