KPU Muba Tetapkan DPT Pemilihan 464.909

Sekayu – Sesuai dengan tahapan di PKPU Nomor 7 tahun 2016, Selasa, 6 Desember 2017, KPU Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin Tahun 2017 di sekretariat KPU Kabupaten Musi Banyuasin, Sekayu.

Dalam kegiatan ini, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melaporkan hasil pleno DPS Hasil Perbaikan (DPSHP) di masing-masing kecamatan yang merupakan hasil pencermatan bersama-sama dengan jajaran Panitia Pengawas. Jumlah DPS pada saat pleno di Kecamatan adalah 465.105 sementara DPT yang ditetapkan adalah 464.909.

Terkait pemilih yang belum memiliki e-ktp,  Disdukcapil Muba menunggu surat dari KPU Muba guna penerbitan Surat Keterangan.  Panwas Kabupaten juga memberikan masukan bahwa Sistim Daftar Pemilih (Sidalih) sendiri harus bersih dari data pemilih yang seharusnya tidak masuk dalam DPT dan bisa diakses oleh semua masyarakat. Selain itu tim pasangan calon peserta pemilu juga harus berperan aktif untuk memastikan audience nya masuk dalam DPT.

Selain Panwas Kabupaten Muba, rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh perwakilan dari Bawaslu Sumsel, KPU Sumsel, Kesbangpol, Disdukcapil,  dan Polres Muba.

Publikasi Terkait

Satu komentar

  1. rano karno

    pengawas pemilihan lapangan desa teluk kec.lais musi banyuasin

    kami bangga menjadi bagian dr bawaslu
    smga pemilu indonesia bisa sukses

Beri komentar