Gowaslu, Pengawasan Berbasis IT Dari Bawaslu

Jakarta – Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (16/11) menghadiri kegiatan rapat penyusunan laporan periodik pengawasan berbasis IT (gowaslu) yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI.  Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Bawaslu RI, Jakarta ini diikuti oleh 32 Provinsi dan terbagi menjadi 3 wilayah.  Untuk wilayah 1 dilaksanakan pada hari senin (14/11) diikuti oleh 11 Provinsi,  wilayah 2 pada hari selasa (15/11) diikuti oleh 11 Provinsi, dan hari ini untuk wilayah 3 dengan menghadirkan 9 Provinsi salah satunya adalah Provinsi Sumatera Selatan.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk melihat kendala apa saja yang terjadi di Provinsi pada saat mengoperasikan aplikasi pegawasan berbasis IT (gowaslu)  karena aplikasi ini nantinya akan digunakan oleh masyarakat yang bisa berperan aktif dalam melakukan pengawasan terhadap penyelenggaran Pilkada.

Hasil dari kegiatan ini akan digunakan untuk melakukan penyempurnaan terhadap aplikasi pengawasan berbasis IT (gowaslu)  sehingga nantinya aplikasi ini merupakan aplikasi yang user friendly dan familiar di kalangan masyarakat. Sosialisasi terhadap aplikasi ini juga harus mendapat perhatian khusus agar masyarakat sendiri paham dan mau menggunakan aplikasi ini sehingga jajaran penyelenggara,  pengawas dan masyarakat dapat bekerja sama dalam rangka menyukseskan Pilkada.

Perwakilan yang hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan staf di sekretariat Bawaslu Provinsi yang menangani aplikasi gowaslu. (anie)

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar