Fokus 3 Tahapan Pemilihan di Muba, Bawaslu Kembali Gelar Raker

Palembang – Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan menggelar Rapat Kerja membahas pengawasan tahapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin Tahun 2017 bersama dengan jajaran Panwas Kabupaten Musi Banyuasin di Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Palembang, Selasa (08/11).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja yang sudah dilakukan oleh Panwas Kabupaten Muba dan juga untuk menjelaskan serta memberikan pemahaman mendalam terkait Tugas, Pokok dan Fungsi Panwaskab Muba dalam melakukan pengawasan. Selain itu dalam kegiatan ini juga disampaikan hal-hal apa saja yang harus dilakukan dan dikerjakan oleh Panwas Muba dalam proses pengawasan tahapan PILKADA di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kegiatan ini merupakan upaya dari Bawaslu Sumsel dalam rangka melakukan pembinaan kepada Panwaskab terkait kegiatan pengawasan tahapan yang dilakukan oleh Panwaskab Muba”, ujar ketua Bawaslu Sumsel, Andika Pranata Jaya dalam kesempatannya.

Fokus kegiatan Rapat Kerja ini membahas terkait Pengawasan tahapan Pemutakhiran Data Pemilihan yang saat ini dalam proses DPS menuju DPT, Tahapan Kampanye yang sedang berjalan dan Dana Kampanye. Peserta dalam rapat ini terdiri dari Pimpinan Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Kasubag TP3, Tim Asistensi dan Anggota Panwas Kabupaten Musi Banyuasin. Bentuk kegiatan ini sendiri berupa penyampaian materi dan diskusi terkait 3 tahapan yang sedang berjalan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muba Tahun 2017. (anie)

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar