Timsel Sosialisasikan Seleksi Calon Anggota KPU RI dan Bawaslu RI di Sumatera Selatan

Palembang –  Tim Seleksi pendaftaran calon anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) dan calon anggota Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) Periode 2017 – 2022 menggelar kegiatan sosialisasi pendaftaran calon anggota KPU RI dan calon anggota Bawaslu RI yang difasilitasi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Aula Bina Praja, Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (06/10).

Acara sosialisasi dibuka dengan sambutan Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Asisten IV Bidang Administrasi dan Umum, Joko Imam Sentosa. Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Selatan berharap sosialisasi ini dapat menjadi momen baik sebagai informasi terhadap seleksi pendaftaran calon anggota KPU dan Bawaslu RI, yang mampu menarik minat masyarakat Sumatera Selatan ingin mengabdikan diri dalam dunia penyelenggara Pemilu. Dan apabila terpilih dapat bekerja secara profesional, akuntabel dan transparan.

Selanjutnya sosialisasi dilakukan oleh Tim Seleksi yang diwakili oleh Prof. Komaruddin Hidayat, Ph.D dan Dr. Valina Singka Subekti, M.Si. Tim seleksi menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilakukan sebagai panggilan kepada masyarakat Sumatera Selatan dan seluruh masyarakat Indonesia umumnya untuk dapat berpartisipasi dan aktif mengawal dalam seleksi calon anggota KPU dan calon anggota Bawaslu RI.

Acara ini dihadiri perwakilan dari Kesbangpol Provinsi Sumatera Selatan, Akademisi di Sumatera Selatan, Lembaga Pemantau, Kelompok Perwakilan Perempuan, Pusat Studi, Media Massa, Pejabat di lingkungan Pemprov. Sumatera Selatan, KPU Provinsi Sumatera Selatan, KPU Kabupaten/Kota, Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Panwas Kabupaten, serta Organisasi Profesi.

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar