Panwas Muba Gelar Bimtek Pengawasan Mutarlih

Sekayu – Memasuki tahapan Pemutahiran Data dan Daftar Pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupai Musi Banyuasin (Muba), Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Muba menggelar Bimbingan Teknis yang diikuti oleh seluruh anggota Panwascam se-Musi Banyuasin di Wisma Ranggonang, Sekayu.

Kegiatan yang digelar selama 3 hari (14 s.d. 16 September) ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Panwas Kecamatan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muba Tahun 2017, serta memberikan panduan teknis dalam pengawasan Pemutahiran Data dan Daftar Pemilih beserta pemahaman akan alat kerja yang akan digunakan dalam pengawasan di lapangan nanti dan pencegahan serta penanganan pelanggaran.

Seorang Pengawas Pemilu harus mampu memposisikan dirinya benar-benar menjadi seorang pengawas serta mengerti akan tugas dan wewenang yang akan dijalankannya nanti, sehingga hasil dari pengawasan bisa berjalan dengan baik. Panwascam yang terpilih untuk melakukan kegiatan pengawasan di tingkat Kecamatan merupakan orang-orang terbaik di kecamatannya.

“Cara pandang sebagai seorang pengawas yaitu memastikan pelaksanaannya benar dan hasilnya benar pada saat proses Pemilihan nanti. Panwascam yang terpilih ini tentunya merupakan seseorang yang terpanggil, yang datang dari Kabupaten Muba untuk mengawal proses Pemilihan di Muba”, ujar Ketua Bawaslu Sumsel, Andika Pranata Jaya  saat memberikan pengarahan kepada seluruh Panwascam se-Muba.

Bekerjalah dengan baik, lakukanlah tugas semaksimal mungkin dalam pengawasan di lapangan sehingga hasilnya akan baik juga, tutupnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Kurniawan dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Zulfikar sebagai pemateri, Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel, Tim Asistensi Bawaslu Sumsel Serta Ketua dan Anggota Panwas Kabupaten Muba. (Iwe)

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar