Fokus Mengawal Muba, Bawaslu Gelar Bimtek Pengawasan

Palembang – Demi fokus mengawal Pilkada Muba, Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan menggelar Bimbingan Teknis Pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017 di Hotel Garuda Mas, Palembang.

Bimbingan Teknis ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Panwas Kabupaten  dan kompetensi staf di lingkungan Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan dan Sekretariat Panwas Kabupaten dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017, memberikan bekal pengetahuan dasar dalam pengawasan serta memberikan penguatan terhadap pengetahuan dasar pencegahan serta penanganan pelanggaran Pemilihan.

Hasil pengawasan yang baik tentu harus didukung oleh Sumber Daya Manusia yang baik pula serta mampu dan mengerti akan tugas yang akan dijalankan nanti, waktu bimtek yang cukup panjang ini diharapkan peserta mampu memahami dengan baik dalam melakukan pengawasan serta penangan pelanggaran.

“Tidak ada lagi ketidak mengertian bagi pengawas dalam melakukan kerja-kerja pengawasan nanti, dan akan dicoba suatu sistem aplikasi untuk melakukan pengawasan calon perseorangan serta jika pekerjaan besar ini dilakukan secara bersama-sama tentu tidak akan ada kendala dalam proses pelaksanaan Pilkada Kabupaten Musi Banyuasin nanti” pesan Ketua Bawaslu Andika Pranata Jaya  saat memberikan pengarahan dan membuka bimtek secara resmi.

Kegiatan seperti ini akan rutin dialaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas serta akan membawa manfaat bagi pengawas. Kegiatan Bimtek ini dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari yaitu 5 s.d. 7 Agustus 2016. (iw)

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar