Bawaslu Samakan Persepsi Mengenai Rakor Stakeholders

Semarang – Bawaslu Republik Indonesia (Bawaslu) menyelenggarakan rapat dalam rangka menyamakan persepsi pelaksanaan rapat koordinasi stakeholders, Selasa (26/07), di Ruang Media Center Bawaslu Provinsi Jawa Tengah.

Rapat ini dihadiri oleh 13 Ketua beserta Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi yang berasal dari: Aceh, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Gorontalo, Sulawesi Barat, Papua Barat, Maluku, Lampung, Kalimantan Tengah, Papua, dan  Sulawesi Tenggara.

Selain itu hadir juga perwakilan Panwas Pemilihan Kota Ambon (Maluku), Kabupaten Mesuji (Lampung), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kalteng), Kota Jayapura (Papua), Kota Kolaka Utara (Sultra) dan Kabupaten Musi Banyuasin (Sumsel).

Acara yang dibuka oleh Pimpinan Bawaslu Nasrullah itu dimulai sekitar pukul 14.30 WIB. Pimpinan Bawaslu Jateng Teguh Purnomo dan Juhanah serta Kepala Sekretariat Bawaslu Jateng Kartini Tjandra Lestari dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para peserta rapat.

Sebelum Bawaslu menyelenggarakan rapat koordinasi stakeholders di beberapa daerah, kata Nasrullah, perlu terlebih dahulu kita samakan persepsi. Menurut mantan Anggota KPU DIY ini, rapat koordinasi diadakan semata-mata untuk mendekatkan Bawaslu kepada rakyat. Tujuan dari mendekatkan diri itu agar Bawaslu hadir menjadi sesuatu yang diperlukan bagi rakyat.

Menurut Nasrullah, melalui rapat koordinasi stakeholders yang akan diselenggarakan, Bawaslu juga mencoba menjaga nilai-nilai kerukunan, menyampaikan informasi terkait pemilu dan menghubungkan antar organisasi di dalam masyarakat.

Perlu diketahui, dalam waktu dekat Bawaslu akan menyelenggarakan rapat koordinasi stakeholders di beberapa daerah di wilayah Indonesia.  Untuk di Sumatera Selatan, pelaksanaaan rapat koordinasi steakholder direncanakan di Kabupaten Musi Banyuasin yang menjadi satu-satunya kabupaten yang melaksanakan pilkada serentak tahun 2017.

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar