Timsel Serahkan 6 Nama Calon Panwas Muba Untuk Diuji Kelayakan dan Kepatutannya

Palembang – Setelah mengumumkan 6 (enam) nama yang berhasil lulus tes wawancara sebagai calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kabupaten Musi Banyuasin, Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Panwas Kabupaten Musi Banyuasin menyerahkan secara simbolis nama-nama tersebut ke Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan. 

Bertempat di sekretariat timsel yang sekaligus sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Senin (23/05), Timsel yang diketuai Prof. Alfitri menyampaikan kepada rekan-rekan pers bahwa tugas tim seleksi sesuai aturan dan pedoman yang berlaku hanya sebatas tes wawancara, selebihnya adalah tugas Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan untuk menetapkan 3 (tiga) nama melalui proses Uji Kelayakan dan Kepatutan.

Selain itu menurutnya, selama menjalankan proses seleksi, cukup banyak yang berusaha melakukan pendekatan emosional, ataupun mencoba melakukan transaksi politik dengan pihaknya.

“Ada saja yang mencoba, tetapi Timsel tetap semaksimal mungkin bekerja, agar para anggota Panwas Kabupaten Muba yang terpilih dapat bekerja dengan maksimal dan berintegritas,” terangnya.

Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan terima kasih kepada timsel dan menilai proses ini sudah sangat terbuka, timsel sudah bekerja sesuai pedoman yang diberikan oleh Bawaslu Republik Indonesia dan mengapresiasi kerja timsel karena sampai saat ini belum ada tanggapan masyarakat yang masuk ke meja timsel maupun Bawaslu Provinsi terhadap figur calon anggota Panwas.

“Bawaslu harus bisa memastikan bahwa 6 nama ini patut dan layak menjadi Panwas Kabupaten Musi Banyuasin.” lanjut Ketua Bawaslu Sumsel, Andika Pranata Jaya.

Bawaslu masih memberikan kesempatan seluasnya kepada masyarakat yang akan memberikan tanggapan terhadap figur 6 (enam) nama yang menjadi calon anggota Panwas Kabupaten Muba. Selain itu, Bawaslu juga mengharapkan masukan dari timsel terkait proses seleksi yang sudah dilalui sebagai bahan perbaikan proses rekrutmen di masa-masa yang akan datang. (admin)

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar