Bawaslu Sumsel Raih Penghargaan Citra Treasury

Palembang – Dinilai baik dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban APBN 2015, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Selatan berhasil meraih penghargaan Citra Treasury sebagai terbaik pertama kategori instansi vertikal dari Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel.

Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel, Iriadi mengungkapkan, merasa bangga dengan prestasi yang diraih Bawaslu Sumsel tahun ini.

“Ya alhamdulillah, penghargaan ini tak lepas dari kerja keras dari semua pihak di Bawaslu Sumsel” ujar Iriadi, usai menerima penghargaan Citra Treasury di Grand Attyasa, Selasa (24/05).

Iriadi menambahkan, dengan adanya penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Bawaslu Sumsel, untuk bekerja lebih baik lagi. Khususnya, untuk pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan APBN 2016.

“Harus kita akui untuk pelaporan keuangan Bawaslu Sumsel sangat selektif dan ketat. Kami juga rutin melakukan pelatihan-pelatihan kepada seluruh pegawai di Bawaslu untuk pelaporan keuangan ini.” jelasnya.

Selanjutnya, tahun ini Bawaslu Sumsel mendapatkan dana sekitar 6,3 Milyar. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 5,8 Milyar. Dana tersebut lanut Iriadi, dianggarkan untuk sosialisasi dan pembentukan Panitia Pengawas serta dana operasional Bawaslu selama satu tahun.

Sementara Sudarso, Kakanwil Dirjen Pergendaharaan Negara mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada mitra kerja terbaik dalam mengelola dan pertanggungjawaban APBN 2015.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi penerima penghargaan untuk lebih baik lagi ke depan. Yang belum dapat, tahun depan harus berusaha untuk mengelola dana APBN lebih baik,” tukasnya.

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar