48 Peserta Berebut Lolos ke Kursi 12 Besar Calon Anggota Panwas Muba

Sekayu – Setelah mengumumkan 49 nama-nama yang berhak mengikuti seleksi tes tertulis, Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Panita Pengawas Pemilihan (Panwas) Kabupaten Musi Banyuasin pada hari ini, Selasa (10/05) menggelar kegiatan tes tertulis di wisma atlet, Sekayu.

Dari 49 nama yang telah diumumkan lulus seleksi administrasi ada 1 peserta yang berhalangan hadir. Peserta tersebut dianggap gugur karena sampai waktu yang ditetapkan tidak mengikuti proses seleksi tes tertulis.

Ketua Timsel, Prof. Alfitri dalam sambutannya mengatakan tim seleksi tidak akan menggugurkan peserta tes tertulis, tetapi peserta sendirilah yang akan menggugurkan dirinya masing-masing, tentu saja dengan kemampuan dan dinilai berdasarkan hasil jawaban masing-masing peserta sendiri.

Ketua Bawaslu Sumsel, Andika Pranata Jaya menyampaikan, segala pusat perhatian di Provinsi Sumatera Selatan akan tertuju ke Muba, sebagai satu-satunya daerah yang menggelar Pemilihan pada Tahun 2017 nanti, oleh karena itulah dicari calon Panwas terbaik melalui tes tertulis ini.

Kemudian kegiatan tes tertulis secara resmi dibuka oleh Pimpinan Bawaslu Republik Indonesia, Nasrullah. Hanya satu pesan pentingnya kepada Timsel yang sedang bertugas, yakni mencari calon Panwas yang berintegritas.

“Tolong carikan kami orang yang berintergitas, soal kemampuan masih bisa diupgrade, tetapi yang paling penting adalah sisi integritas.” pesannya.

Turut hadir dalam tes tertulis ini, Pimpinan Bawaslu Sumsel Zulfikar dan Kurniawan, anggota Timsel Dra. Yusnaini, Kasubbag. dan Staf di Jajaran Bawaslu RI serta Kasubbag. dan Staf di Jajaran Bawaslu Sumsel. (Admin)

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar