Sosialisasi dan Konsolidasi Kesiapan Pengawas Pemilihan Kabupaten OKU Timur

Martapura – Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten OKU Timur menggelar acara Sosialisasi dan Konsolidasi Kesiapan Pengawas Pemilihan se-Kabupaten OKU Timur Tahun 2015 pada Senin (7/12) di Aula Hotel Parai Puri Tani, Martapura.

Kegiatan yang diikuti peserta sejumlah 400 orang ini terdiri dari PPL dan Panwascam beserta unsur sekretariat dibuka oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten OKU Timur, Hasanudin. Dalam sambutannya Ketua Panwas Kabupaten OKU Timur ini menegaskan kembali kepada jajaran di bawah untuk melaksanakan koordinasi secara efektif, sehingga masalah-masalah yang akan timbul dapat secara cepat terselesaikan. Harapanya kondisi tetap tenang tanpa adanya masalah. Dan yang terakhir disampaikan kesiapan Panwas Kabupaten OKU Timur sampai jajaran paling bawah saat ini sudah siap untuk melaksanakan dan mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupten Ogan Komering Ulu Timur.

Pemateri selanjutnya adalah Bawaslu Provinsi yang dihadiri oleh Kepala Koordinator bidang hukum penanganan pelanggaran bapak Zulfikar, SH. Pada kesempatan yang sama Bapak Zulfikar menyampaikan beberapa poin yaitu, pertama terkait pengawasan harus dilaksanakan dengan efektif, harus mengetahui apa saja kewenangan kita sebagai pengawas pemilu sesuai peraturan perundang-undangan. PPL harus memastikan untuk mengawasi komponen-komponen yang harus diawasi pada tahapan pungut hitung ini dimulai dari H-3 dan seterusnya, memastikan regulasi dan semua komponen-komponen dalam lapangan sudah ada sesuai tahapan, jangan memecahkan permasalahn sendiri, semua tindakan harus dikoordinasikan dengan jajaran yang diatas, dan yang terakhir Bawaslu Provinsi Sumsel siap terjun ke lapangan, akan tetapi tidak semua tempat dikarenakan kondisi dan waktu yang singkat ini.

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar