Pengawas TPS Musi Rawas Diharapkan Meminimalisir Upaya Pelanggaran Pungsura

Bertempat di Gedung Serba Guna Bagas Raya Lubuk Linggau, Minggu (29/11) Panwas Kabupaten melalui Panwas Kecamatan se-Kabupaten Musi Rawas menyelenggarakan Bimtek Pungut Hitung dan Rekapitulasi bagi Pengawas TPS. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Andika Pranata Jaya, S. Sos dan dihadiri pula oleh Kapolres Musi Rawas AKBP Herwansyah Saidi.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan bahwa Pengawas TPS ini dibentuk untuk dapat meminimalisir berbagai upaya pelanggaran Pemilihan pada saat pemungutan suara. Di ujung sambutan, Ia menyampaikan bahwa untuk menghasilkan pemimpin daerah yang amanah melalui Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang demoktratis, butuh kerja sepenuh hati, sepenuh jiwa dan sepenuh raga para Pengawas TPS, demi bangsa, negara dan rakyat.

Kegiatan Bimtek Pengawas TPS ini dibagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama diselenggarakan pada tanggal 29 November 2015 diikuti oleh 400 peserta berasal dari 7 Kecamatan di Kabupaten Musi Rawas yaitu Kecamatan Muara Kelingi, Tiang Pumpung Kepungut, Jaya Loka, BTS Ulu Cecar, Muara Lakitan, Suka Karya dan Tuah Negeri. Untuk gelombang kedua akan diselenggarakan pada tanggal 30 November 2015 diikuti oleh 450 peserta yang berasal dari 7 Kecamatan di Kabupaten Musi Rawas yaitu kecamatan Muara Lakitan, Muara Beliti, STL Ulu Rawas, Selangit, Megan Sakti, Purwodadi dan Sumber Harta.

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar