Bawaslu RI Supervisi Kesiapan Pengawasan Persiapan Pemungutan Suara di Ogan Ilir

Indralaya – Pimpinan Bawaslu Republik Indonesia Daniel Zuchron bersama Ketua Bawaslu Provinsi  Sumsel Andika Pranata Jaya sambangi Kabupaten Ogan Ilir untuk melakukan supervisi kesiapan pelaksanaan pengawasan persiapan pemungutan suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015 pada Senin (7/12).

Dalam kesempatannya, Daniel Zuchron menegaskan kepada Panwas Kabupaten Ogan Ilir agar mempedomani peraturan dalam menjalankan tugas dan wewenang. Diingatkan bahwa DPT terbaru hasil perbaikan yang telah diarsir harus diserahkan kepada para pihak demi menjaga prinsip keterbukaan dalam pelaksanaan pemilihan ini. Beliau juga meminta jajaran pengawas untuk melakukan tugas pengawasan dengan baik dan maksimal pada setiap tahapannya.

Andika Pranata Jaya juga meminta agar setiap perbaikan dilakukan sesuai dengan regulasi yang ada. “Pengawas Pemilihan harus melakukan pengawasan aktif pada setiap tahapan dan melaporkannya secara kontinyu” tambahnya.

Melanjutkan agenda di Kabupaten Ogan Ilir, Pimpinan Bawaslu di level pusat dan provinsi ini mengunjungi kecamatan Payaraman sebagai bagian agenda supervisi persiapan pengawasan pemungutan suara. Alat kelengkapan/logistik pemungutan suara yang baru datang di Kecamatan sedang disiapkan untuk dikirim ke masing-masing desa dan diteruskan ke tiap TPS. Di tempat ini juga sedang berlangsung pertemuan antara penyelenggara Pemilihan di tingkat Kecamatan yang sedang duduk bersama menyelesaikan permasalahan DPT di Kabupaten Ogan Ilir.

Agenda supervisi ditutup dengan silaturahmi ke sekretariat Panwascam Payaraman, Ogan Ilir. Di sini Pimpinan Bawaslu berdialog dengan Pimpinan Panwas Kecamatan Payaraman terkait kerja pengawasan yang telah dilakukan. Pimpinan Bawaslu RI berharap Panwas di tingkat Kecamatan nantinya dapat melaporkan seluruh kegiatan Pengawasan dari tahap awal hingga akhir dan merangkumnya menjadi suatu laporan yang komprehensif.

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar