Bawaslu Rekonsiliasikan Data Pengawasan dan Sosialisasi Laporan Akhir Panwas Kabupaten se-Sumsel

Palembang – Seiring telah selesainya proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015 di Provinsi Sumatera Selatan sampai ke tahapan rekapitulasi hasil penghitungan dan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati, Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan memandang perlu dilaksanakannya Rapat Rekonsiliasi Data Pengawasan dan Sosialisasi Outline Laporan Akhir Pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di 7 (tujuh) kabupaten yang menyelenggarakan Pemilihan pada Rabu, (30/12) di sekretariat Bawaslu Sumsel, Jalan Kapt. A. Rivai 56, Palembang.

Kegiatan ini bertujuan menerangkan mekanisme laporan akhir yang harus disusun sebagai bentuk pertanggungjawaban proses pelaksanaan pengawasan di masing-masing Kabupaten.

Di awal rapat, Ketua Bawaslu Sumsel, Andika Pranata Jaya menyampaikan evaluasi laporan pengawasan yang masuk dari Panwas Kabupaten yang meliputi Kalender Pengawasan, Matriks Pengawasan, Jurnal OTWR, pengawasan tahapan dan lain-lain. Kemudian menjelaskan secara garis besar format laporan akhir Panwas Kabupaten.

“Laporan akhir ini dibuat sesuai perintah Undang-Undang” ucap Ketua Bawaslu Sumsel.

Koordinator Divisi Pengawasan, Kurniawan menambahkan bahwa setiap data yang disampaikan haruslah lengkap dan terinci. Selain itu dihimbau kepada Panwas Kabupaten agar melengkapi lampiran pada laporan akhir,  dan menjelaskan bentuk–bentuk koordinasi dengan pihak terkait baik itu secara lisan atau bersurat yang dilengkapi data pendukungnya.

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar