Bawaslu Fasilitasi Rapat Bersama Terkait Masalah DPT di Ogan Ilir

Palembang – Menindaklanjuti laporan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 1 Kabupaten Ogan Ilir ke Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan pada Senin, 30 November 2015. Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan hari ini, Jum’at (4/12) mengagendakan Rapat bersama KPU Kabupaten, Panwas Kabupaten dan tim kampanye pasangan calon yang maju di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Tahun 2015.

Kegiatan yang digelar di sekretariat Bawaslu Sumsel ini turut menghadirkan KPU Provinsi Sumatera Selatan dan Pihak Kepolisian Daerah agar masalah yang terjadi di Kabupaten Ogan Ilir ini dapat dimengerti segala pihak terkait demi menjernihkan masalah yang terjadi,

Pasangan Calon nomor urut 1, 2 dan 3 yang diwakili oleh Tim Kampanye masing-masing beserta pengacaranya mendapatkan keterangan tertulis dari KPU Kabupaten Ogan Ilir terkait alur penetapan Daftar Pemilih di Kabupaten Ogan Ilir, serta menjelaskan titik letak masalah hingga terdapatnya DPT ganda sesuai yang diadukan oleh paslon nomor urut 1. Selain itu melalui operator Sidalih tingkat Kabupaten juga didapatkan keterangan bahwa data ganda dan beberapa data invalid sudah diarsir untuk kemudian diupdate menjadi DPT yang akan digunakan pada hari pemungutan suara 9 Desember nanti. KPU Kabupaten Ogan Ilir berjanji akan menyampaikan data DPT terbaru tersebut kepada tim kampanye paslon segera.

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar