Bawaslu Beri Pembekalan ke Pengawas TPS di OKU Timur

Belitang – Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Andika Pranata Jaya didampingi Kasubbag TP3 serta Tim Assistensi dan Staf menghadiri acara Bimbingan Teknis Bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kabupaten OKU Timur Dalam Rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Tahun 2015 di Gedung Faroki Santa Maria Tak Bernoda Charitas BK X Belitang.

Dalam acara yang dihadiri oleh 442 Pengawas TPS dari Kecamatan Belitang, Belitang Madang Raya, Madang Suku I, Belitang III dan Semendawai Barat Kabupaten OKU Timur ini, Bawaslu menyampaikan mengenai tugas, fungsi dan wewenang Pengawas TPS langsung oleh Ketua Bawaslu Sumsel. Acara yang difasilitasi oleh Panwas Kabupaten dan Panwas Kecamatan ini direncanakan akan dilaksanakan bergantian 4 gelombang dengan setiap gelombang berisi 5 Kecamatan per hari. Pengawas TPS juga dibekali teknis pengawasan tahapan Pungut Hitung dan Rekapitulasi. Bawaslu Sumsel memandang perlu untuk menjelaskan secara rinci dan langsung ke pengawas TPS agar adanya pemahaman mengenai tugas, fungsi dan wewenang mereka di beberapa tahapan Pemilihan.

“Kami meminta setiap jajaran pengawas pemilihan bekerja dengan baik, menjaga harga diri dan integritas atas nama lembaga “, lanjut Ketua Bawaslu menyampaikan.

Penjelasan alat kerja bagi pengawas TPS juga disampaikan dalam Bimtek ini. Pengisian Formulir di TPS, Paralel Vote Tabulation dan Simulasi memenuhi materi untuk membekali para pengawas TPS yang akan bekerja pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Tahun 2015.

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar