Bawaslu Bekali Jajaran Panwas Kabupaten Muratara Terkait Materi Teknis Pengawasan Pungsura

Kabupaten Musi Rawas Utara menjadi Kabupaten ke-lima yang menggelar Bimbingan Teknis untuk Pengawas TPS. Kegiatan yang diselenggarakan di gedung serba guna Bagas Raya, Kota Lubuk Linggau ini diikuti oleh tujuh kecamatan yang ada di kabupaten Musi Rawas Utara yaitu kecamatan Karang Dapo, Karang Jaya, Nibung, Rawas Ilir, Rawas Ulu, Rupit dan Ulu Rawas. Acara Bimbingan Teknis ini diikuti oleh Panwascam, PPL dan Pengawas TPS pada Sabtu (28/11).

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Sumsel, Andika Pranata Jaya menyampaikan bahwa sebagai pengawas dalam melakukan tugas pengawasan haruslah bersikap netral. Selain itu Ia berpesan agar pengawas TPS mengikuti dengan seksama materi yang diberikan demi lancarnya tugas pengawasan menjelang hari pemungutan dan penghitungan suara.

Kegiatan yang diikuti oleh lebih kurang 500 peserta dan diadakan selama 1 hari ini berjalan dengan tertib dan lancar. Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Ketua Bawaslu Sumsel yang menyampaikan materi terkait Pengawasan Tempat Pemungutan Suara, materi pungut hitung dan rekapitulasi disampaikan oleh Kasubbag. TP3 Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, terkait teknis pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara disampaikan oleh Tim Asistensi divisi pencegahan dan hubungan antar lembaga dan divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan beserta staf administrasi Bawaslu Sumsel yang memberikan pengarahan kepada operator di tingkat Panwas kecamatan.

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar