Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan Bahas Problematika Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2015

Palembang – Dalam rangka peningkatan dan sinergisitas Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di 7 (tujuh) Kabupaten yang melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015 di Provinsi Sumatera Selatan, Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan menggelar Rapat Koordinasi Sentra Gakkumdu Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 15 – 17 Oktober 2015 di Hotel Peninsula, Palembang.

Hadir pada acara pembukaan Dir.Reskrimum Polda Sumsel, Drs. Sumarso, Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Sumsel, Sumarsono, SH, MH serta Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Andika Pranata Jaya, S.Sos yang sekaligus membuka kegiataan ini. Turut hadir pula Pimpinan Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Zulfikar, SH dan Kurniawan, S. Pd beserta pejabat struktural di lingkungan kerja Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan mengatakan bahwa Sentra Gakkumdu dapat menjadi wadah untuk melakukan Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilihan, oleh sebab itu pentingnya kesepahaman bersama antar tiga Lembaga yang ada di dalamnya agar semangat kebersamaan juga terbentuk. Ditambahkan pula sebagai penutup dari sambutannya, Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan berpesan kepada para peserta kiranya problematika pelaksanaan dan kelemahan dari regulasi perundang-undangan dapat dibahas dalam Forum ini apabila memang ada gagasan yang baru dapat kita rekomendasikan ke tingkat pusat. Kegiatan ini menghadirkan 50 (lima puluh) peserta dari Kejaksaan Negeri, Kepolisian Resort, dan Panwas Kabupaten dari 7 (tujuh) Kabupaten yang melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015, serta diikuti pula oleh peserta dari Kejaksaan Tinggi Sumsel dan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan yang dalam hal ini Penyidik dari Dit.Reskrimum Polda Sumsel.

.

[Penulis : Ricky]
[Editor : Admin]

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar