Bawaslu Perjelas Pemahaman Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa

Palembang – Seiring Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015 yang sedang berjalan di Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2015, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan menggelar rapat kerja teknis Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa bagi Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten di 7 daerah di Provinsi Sumatera Selatan.

“Untuk penanganan pelanggaran di seluruh Kabupaten, fokusnya akan dikonsentrasikan di Kabupaten masing-masing. Mekanismenya akan dikoordinir langsung oleh koordinator divisi Hukum Bawaslu Provinsi.” demikian disampaikan Ketua Bawaslu Sumsel, Andika Pranata Jaya yang didamaingi pimpinan Bawaslu Sumsel, Zulfikar dan saat pembukaan kegiatan yang diadakan di ruang pertemuan Hotel Peninsula, Palembang.

“Panwas harus dapat memberikan kepastian hukum terhadap proses pencalonan, karena merupakan proses yang krusial dalam tahapan Pemilihan.” lanjutnya lagi.

Acara yang diagendakan berlangsung selama 3 (tiga) hari, 10 s.d. 12 Agustus ini menghadirkan pihak kepolisian sebagai pemateri selain dari unsur pimpinan dan tim asistensi Bawaslu Sumsel. (Admin)

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar