Tugas Besar Menanti Panwascam Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di OKU Timur

Martapura – Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur menggelar seremoni Pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Se Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015 di Hotel Puri Tani, Martapura, Sabtu (25/7).

60 orang Panwascam dari 20 kecamatan ini dilantik langsung oleh Ketua Panwas Kabupaten OKU Timur, Drs. Hasanudin,  dan disaksikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Andika Pranata Jaya, S.Sos, Anggota Panwas Kabupaten OKU Timur, Sarwani, SH dan Hartono, S. Pd. Turut hadir Perwakilan Polres, Perwakilan Kajati, Asisten 1 dan unsur Muspida Kabupaten OKU Timur.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Sumsel menyampaikan bahwa ada tugas besar yang menunggu Panwascam setelah pelantikan ini. Mereka diminta untuk melakukan komunikasi intens dan sosialisasi kepada stakeholders disetiap kecamatannya.

“Pemilu ini tidak akan berlangsung sukses di tangan penyelenggara saja, dibutuhkan kerjasama semua pihak dalam penyelenggaraannya” pesan ketua Bawaslu.

Ia juga optimis bahwa pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten OKU Timur akan berjalan dengan baik dan sesuai aturan.

Usai acara pelantikan, Panwas Kabupaten OKU Timur bersama Tim Bawaslu Sumsel melaksanakan Bimbingan Teknis bagi Panwascam se Kabupaten OKU Timur. Bimbingan teknis yang dibuka pada tanggal 25 Juli 2015 akan berlangsung hingga 27 Juli 2015.

[Penulis : Lela]
[Editor : Admin]

Publikasi Terkait

2 komentar

  1. Aliyussa

    Salam. Kami bangga dgn pelantikan panwascam okutimur, namun kami kecewa karena ada sekretaris desa yg merangkap menjadi panwascam di kec di oku timur. Dgn rangkap jabatan tsb jelas kinerja dan independensinya dipertanyakan oleh masyarakat. Mohon hal ini jadi perhatian bawaslu karena di pundak bawaslu dgn jajaran kebawahnya masyarakat menaruh harapan menjadi juri dan wasit yg adil utk gelaran pesta demokrasi yg demokratis. Terimakash. Salam hormat.

  2. Yoan anyo

    Maaf. Klo sedang diverifikasi tentang sekdes yg rangkap menjadi panwascam ada di kec belitang. Terimakasih atas perhatian bpak ketua bawaslu sumsel

Beri komentar