Panwas Kecamatan Harus Netral dan Independen

Baturaja – Sebanyak 36 orang dari 12 kecamatan hari ini, sah dilantik oleh Ketua Panwas Kabupaten Ogan Komering Ulu, Jaka Irhamka, SH dalam acara Pelantikan Anggota Panitia Pengawas Kecamatan se Kabupaten Ogan Komering Ulu pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015 di Mosas Hotel, Rabu (29/07).

Dalam kegiatan yang berlangsung khidmat ini, hadir Pimpinan Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya, S.Sos, Kurniawan, S.Pd dan Zulfikar, SH. Turut hadir dalam kesempatan ini, Bupati Kabupaten OKU yang diwakili oleh staf ahli bidang SDM dan Kemasyarakatan, Anggota Panwas Kabupaten OKU Dewantara Jaya dan Anggi Yumarta, Perwakilan Kapolres OKU, Perwakilan Dandim 0403 dan Camat se Kabupaten OKU.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Sumsel menyampaikan bahwa jajaran di kabupaten OKU bisa dimaksimalkan dengan mendidik cepat Panwascam yang merupakan orang terpilih dari serangkaian proses seleksi yang usai dilaksanakan. Panwas hadir dalam rangka mencegah pelanggaran pemilihan, dilakukan dengan mengenalkan dan menyosialisasikan regulasi kepada peserta pemilihan.

“Sebagai Panwas, kita harus netral dan tidak berpihak pada siapapun dengan menjaga attitude dan terlihat independen” ucapnya di hadapan seluruh Panwscam dan tamu undangan yang hadir.

Setelah pelantikan ini kegiatan dirangkai dengan bimbingan teknis bagi Panwascam se OKU untuk meningkatkan kapasitas dalam tugas dan fungsi kerja pengawasan.

 

[Penulis : Lela]
[Editor : Admin]

Publikasi Terkait

Belum ada komentar

Berilah komentar yang pertama dengan mengisi form di bawah.

Beri komentar